Selasa, 10 April 2012

SMASH Jadikan Super Junior Kiblat Fashion dan Musiknya


SM*SH adalah pioner yang menghidupkan kembali era boyband di Indonesia. Di awal debutnya, mereka sempat dihujat karena meniru gaya fashion dan musik penyanyi Korea Selatan. Mengenai hal ini, SM*SH mengaku mereka memang terinspirasi dari salah satu boyband papan atas Korea, yaitu Super Junior. 

“Mereka referensi untuk stage act performance. Kita terinspirasi boyband Korea termasuk SuJu (Super Junior),” kata Rangga di KFC Kemang, beberapa waktu lalu. “Mereka kerja keras dan benar-benar fokus. Mereka total di situ, makanya mereka jadi boyband nomor satu juga di Korea. Ya, kita ambil positifnya.” 

Menurut Rangga, Super Junior berhasil menciptakan imej Korean look yang kemudian mendunia. “Pasti kita melihat acuan ke sana,” sambungnya. Selain Super Junior, SM*SH juga kerap melihat aksi panggung SHINee, Big Bang dan Beast untuk inspirasi panggung. 

Sementara itu, SM*SH baru saja sukses tampil di Malaysia. Di sana, mereka sempat menggelar sejenis gladi bersih di pinggir Sungai Woon sebelum manggung sungguhan. 

“Seru bisa menyanyi di Sungai Woon,” kata Morgan Oey. “Sungainya bersih dan indah banget.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar